Saturday, April 11, 2009

YOUR Comments on YOT

Dear Friends,

Untuk yang sudah baca YOT, silahkan post komentarnya di sini. Apakah itu komentar pujian ataupun constructive criticism (kritikan yg sifatnya membangun) akan sangat saya hargai.

Tujuannya ya tidak lain adalah untuk memberikan ide dan masukkan untuk penulisan buku kedua. Mungkin yg perlu kamu perhatikan pada saat menilai buku ini, antara lain:
- topik pembahasan (area pembahasannya cukup komplit? apakah masuk akal? yg dibahas mudah dimengerti, diingat, dan dimengerti?)
- penggunaan bahasa (enak dibaca/ringan atau ribet?)
- pembahasannya hanya merupakan sebuah teori belaka atau memang yg sering terjadi disekitar kita?
- kurang ilustrasi/contoh? atau sudah cukup?

Overall, bagaimana buku ini menurut kamu? Cukup bagus? WHY? kurang bagus? WHY dan bagaimana cara improvenya?

Looking forward to hear your comments. Thanks y'all!

On Top Regards,
BB

7 comments:

  1. Young on Top is a perfect book. Karena membahas setiap bab dengan bahasa yang mudah dimengerti, simple, dan memberikan contoh nyata dalam aplikasinya. Isinya merupakan sebuah rangkuman dari buku2 pengembangan diri lainnya, namun dapat dijabarkan dengan sangat mudah.
    Salah satu topik yang sangat menarik untuk saya adalah "Bring Solution, Not Problem"
    Satu hal dari sekian banyak hal yang tidak saya sadari. Dan ketika saya perhatikan, sangat banyak yang tidak menyadari hal ini.
    Banyak sekali diantara kita yang tidak berani mengambil keputusan, hanya menyajikan masalah yang ada sehingga atasan kitalah yang mengambil keputusan. Sehingga ketika akibat dari keputusan tersebut buruk, atasan kita lah yang bertanggung jawab atas keputusan tersebut.

    Dan untuk penulis, thanks a lot untuk semua yang di share dalam buku ini.

    thanks
    Jimy Tanusdjaja

    ReplyDelete
  2. Thanks Jimy. I'm glad bahwa buku ini bisa bermanfaat for you.

    Bagaimana untuk pembaca "YOT" yang lain? Ditunggu reviewnya yah.

    On Top Regards,
    BB

    ReplyDelete
  3. Young on Top yang kaya akan makna mampu disajikan begitu simple oleh penulis sehingga mudah dicerna. Saya penggemar buku dan sebagaimana kita ketahui kebanyakan buku motivasi diluar sana agak berat dalam arti tidak semua jajaran pembaca bisa mencerna dengan mudah. Buku selanjutnya yang sebagai pembaca kami harapkan bisa ditulis Billy adalah "Young Leader". Bagaimana sih seorang yang relatif muda bisa survive dalam memimpin? Meski banyak buku motivasi yang mengajarkan kepemimpinan yang baik, mungkin Billy bisa memberi inspirasi lain sebagai yang muda yang memimpin.

    Kembali ke Young on Top, saya tertarik dengan Constructive Criticism. Pertanyaan saya, bagaimana Billy menghadapi strong critics meskipun itu kritik yang membangun, namun disadurkan begitu kuat (strong)?. Lainnya yang menyadarkan saya adalah halaman 55 pada buku Young on Top, "Open Minded" yang intinya, kalau kita respect terhadap orang tersebut, maka mudah bagi kita menerima ide orang tersebut. Mungkin disitu perlu ditambahkan juga, sebaliknya, kalau kita mau ide kita diterima kita mesti dapatkan respect dan trust dari orang tersebut (betul enggak?). Terus terang Open Minded ini terkadang sulit. Chapter tersebut menyadarkan saya untuk bisa menerima ide orang lain walaupun mungkin bukan ide yang cemerlang.

    Terima kasih Billy atas ilmu yang bisa kami dapat dari Young on Top. Ditunggu buku berikutnya!

    Sincerely,
    L. Sally Maitimu

    ReplyDelete
  4. Thank you Sally.

    Buku "Young Leader" masukkan bagus, akan saya coba ya.

    Untuk bisa menerima strong constructive criticism, kita harus sadar dulu bahwa constructive criticim akan membuat kita bisa berkembang. Kalau kita sudah sadar akan hal itu, jelas kita akan bisa menerima kritikan membangun tersebut.

    Open minded,...betul sekali bahwa kalau kita mau mendapatkan respect, jelas kita harus respect terhadap orang tersebut.

    Mungkin ada tanggapan lain tentang apa yang dikemukakan Sally, atau hal lainnya yang dibahas di buku ini?

    On Top Regards,
    BB

    ReplyDelete
  5. T.O.P! Buku kamu memang patut diacungi jempol. Bahasanya yang lugas dan ringan tanpa terasa saya menghabiskan hanya beberapa jam untuk membacanya. Topik2 yang kamu bahas secara detail, tajam/ straight to the point sangat memotivasi. Saya berharap akan ada on top series kedua, ketiga, dan seterusnya.. Saya setuju dengan yg kamu katakan: bahwa kita harus terus belajar .Bukankah hidup ini penuh pembelajaran? Selamat berkarya & All THE BEST Benedict!

    ReplyDelete
  6. Thank you Shirly. Melihat dari feedback yang saya dapat soal buku ini, kelihatannya akan ada buku kedua, ketiga, keempat dst deh.

    Without you guys realizing it, you guys had motivated me to write more, to share more...

    Thanks,
    BB

    ReplyDelete
  7. duh kaya gimana sih sebenernya bukunya? baru tau tadi soalnya

    ReplyDelete