Monday, December 13, 2010

Great November Monthly Meeting!

Monthly Meeting bulan November kali ini membahas tema mengenai Constructive Criticsm. Tema yang cukup menarik bukan? dimana di negara sebesar Indonesia ini banyak sekali orang yang memberikan kritik tetapi tidak memberikan solusi jadi hanya memperpanjang masalah saja bukan memecahkannya.

Marco YOT Campus Ambassador dari Universitas Indonesia membuka monthly meeting kali ini dengan cukup baik, ia memberikan analogi Contructive Criticsm seperti Hamburger yaitu memberikan compliment kemudian criticsm terakhir baru diselipkan compliment lagi.

Kemudian secara tidak terduga datang seseorang yang tidak asing lagi yaitu Deddy Corbuzier, dia menjadi Mystery Guest dari Monthly Meeting bulan ini. Dengan gayanya yang khas ia menjelaskan mengenai constructive criticsm. Deddy mempunyai pemikiran bahwa ia hanya menerima kritik dari orang-orang yang ia anggap itu berkompeten, jika tidak ia tidak akan mendengarkannnya. Cukup sesuai dengan pekerjaannya di bidang entertainment, jika ia mendengarkan semua kritik yang ditujukkan kepadanya ia tidak akan bisa sukses seperti sekarang. Menarik sekali sesi dengan Deddy ini karena banyak sekali karakter kuat yang ia tunjukkan kepada kita.

Setelah sesi dengan Deddy selesai lalu kita membahas mengenai Green Lifestyle yang dibawakan oleh teman kita Jojo YOT Campus Ambassador dari London School (LSPR). Mencengangkan sekali bahwa penelitian yang menunjukkan Jakarta akan tenggelam pada tahun 2030 itu akan benar-benar terjadi jika kita tidak melakukan pencegahan mulai dari sekarang. Setiap harinya Sampah di Jakarta itu bisa mencapai 6000ton dan jika dikumpulkan semuanya bisa memenuhi satu stadion Gelora Bung Karno.
Maka dari sekarang kita harus mulai mengurangi sampah plastik dan melakukan kegiatan yang akrab dengan lingkungan.

Sesi terakhir dari pertemuan ini adalah membahas mengenai Financial Planning yang di presentasikan oleh Daniel Tjhie. Dalam Financial Planning kita dijelaskan bagaimana merencanakan mengenai kegiatan keuangan kita. Bagaimana kita mulai berinvestasi dengan tabungan, saham atau reksadana sesuatu yang sangat baru bagi YOT Campus Ambassador.



Banyak sekali masukan dan pelajaran yang didapatkan dalam Monthly Meeting kali ini, semoga kedepanya YOT dapat lebih memberikan inspirasi bagi kita semua. SEE YOU ON TOP!

www.twitter.com/billyboen
www.facebook.com/billyboenYOT

www.twitter.com/youngontop
www.facebook.com/youngontop

Khrisna Aria Putra (YOT Campus Ambassador)

2 comments:

  1. wow, iseng baca-baca artikel, tiba-tiba terhenti pada kata-kata yang (menurut saya) nggak terlalu sering saya katakan, "jangan cuma kritik aja, protes kejalan, tapi ga pernah ngasih solusi logis!". dalam artikel ini saya sepakat, dalam memandang sesuatu janganlah cuma kritik saja, tetapi juga memberikan solusinya(berdasarkan kelogisan).

    when young can success, why not?

    ingin sukses lupakan alasan
    ingin alasan lupakan sukses
    simplekan....

    ReplyDelete