Saturday, March 12, 2011

Buku "TOP Words" Siap Menginspirasi Indonesia



Setelah hampir 2 tahun setelah buku pertama “Young On Top” diluncurkan pada 6 April 2009, akhirnya rampung juga buku kedua saya yang berjudul “TOP Words”.

Saya sempat bingung mau nulis apa. Jujur,ada lebih dari 5 tema buku yang ingin saya tulis. Dari beberapa tema Marketing hingga ke sambungannya buku “Young On Top”. Tapi akhirnya inilah yang saya pilih untuk jadi buku kedua saya. Kenapa?

Kalau kita mundur sedikit ke belakang, konsep penulisan buku “Young On Top” adalah:
1. Kalau bisa sukses usia muda, kenapa mesti nunggu tua?
2. Kalau mau bisa sukses, kita harus tahu apa-apa saja yang dibutuhkan dalam diri kita
3. Kita juga harus belajar dari pengalaman orang lain

Jadi, buku “Young On Top” saya tulis supaya seluruh pembacanya bisa mencapai sukses di usia muda, tau apa aja karakter yang harus mereka miliki dalam dirinya. Penulisan teori-teori yang praktis pun saya kuatkan dengan quote-quote yang diberikan khusus oleh ke-50 orang Indonesia yang telah sukses; selain quote-quote dari orang-orang sukses dunia yang saya juga cantumkan di setiap bab.

… tahun 2003, saya pernah baca buku “Lessons From The Top”. Isinya kisah sukses Top CEO dunia, dari Jack Welch, Bill Gates, Warren Buffet, dll. Saya belajar banyak dari buku ini. Saya pelajari karakter, pemikiran, pandangan, dan kepemimpinan mereka. Berguna atau tidak? Jelas! Banyak pembelajaran dari buku itulah yang saya terapkan ketika saya menjadi GM Oakley Indonesia dan memimpin F&B Division MRA Group, hingga sekarang di JIM dan Roling Stone Cafe. Dan, dari buku inilah saya mendapatkan inspirasi untuk menulis buku “TOP Words”.

Nah, buku “TOP Words” sendiri adalah kisah 21 orang Indonesia yang sukses yang berhasil saya gali lewat berbagai interview yang saya lakukan dengan mereka. Konsep penulisan buku ini adalah:
1. Kalau bisa belajar dari keberhasilan dan kesalahan orang yang sudah sukses secara konkret, kenapa tidak?

Oleh sebab itulah, perjalanan karir ke-21 orang ini saya tuliskan sehingga pembaca akan bisa terinspirasi oleh mereka. Kebanyakan dari mereka harus berjuang dari nol, sebagian memang sudah terlahir menjadi anak orang kaya. Tapi,… kalau hanya mengandalkan orang tuanya saja, saya yakin mereka tidak akan ada di blantika pimpinan perusahaan yang sukses; mereka ngga akan saya undang untuk saya interview, apalagi saya tulis kisahnya di buku “TOP Words” ini.

Selain perjalanan karir mereka, mereka juga dengan tidak pelit berbagi value-value yang mereka pegang teguh di dalam kepemimpinannya setiap hari. Jelas apa yang mereka share di sini akan bisa memberikan pelajaran berharga buat kita semua.

Harapan saya akan buku “TOP Words”: semoga buku ini bisa menginspirasi, juga membuka pemikiran serta pandangan seluruh pembacanya… sehingga bisa sukses di usia muda, Young On Top!

Let’s learn dari mereka yang sudah sukses!

Billy Boen
www.billyboen.com
Follow @billyboen / @youngontop / @JIMpublishing

Launching “TOP Words”: Rolling Stone Cafe Jakarta Jl. Ampera Raya 16 tanggal 21 Maret 2011. Terbuka untuk UMUM, jam 18.00 onwards, temui 21 orang sukses yang ada di buku!

Pre-order (ditutup tgl 20 Maret 2011):
- SEMUA buku pre-order akan saya tandatangani dengan ‘personal note’ dari saya
- Harga Buku Rp. 39,500,-
- Biaya Kirim: Rp. 5,000,- (jabodetabek); Rp. 15,000,- (luar jabodetabek)
- Transfer ke: BCA 450 450 6888, a/n: PT Jakarta Intl Management, cab: Menara Bidakara, Jakarta
- Email/Fax Nama, Hp, Alamat serta bukti transfer: jimpublishing@gmail.com / henry@jakartaintl.com / (021)726-2671

List ke-21 inspiring people di “TOP Words”:
1. Andrew Darwis - Founder & CTO kaskus
2. Andy Sadha – Managing Partner Activate Media
3. Calvin Kizana - CEO Elasitas Multi Kreasi
4. Danny Wirianto - CEO SemutApi Colony
5. Dendi Danianto - Former Division Head of Marketing BCA
6. Djonnie Rahmat – President Director Mabua Harley Davidson
7. Firmanzah – Dean Economy Faculty, Universitas Indonesia
8. Guntur Siboro - Former CMO Indosat
9. Hikmat Kurnia - COO Agro Media Group
10. Kevin Mintaraga – CEO Magnivate Group
11. Lisa Luhur – President Director Media Indonesia
12. Megain Widjaja - Managing Director IDSX Indonesia
13. Michael Riyadi - CEO St. Moritz, Lippo Group
14. Michael Sudarto – CEO Pantarei Communication
15. Noni Purnomo - Business Development Director, Blue Bird
16. Paulus Panggabean - F&B Division Head, MRA Group
17. Prayugo Gunawan – Sales Director Pocari / Soyjoy
18. Susie Hatadji - COO Mahaka Media
19. Tani Sulaeman - CMO Orang Tua Group
20. Yoris Sebastian - CCO OMG Consulting
21. Yudha Kartohadiprojo - Femina Group

7 comments:

  1. kalau mau beli buku Top Words preorder dan buku yg pertamanya "Young on Top" apa bisa?
    apa bearti saya boleh langsung transfer unt ke dua buku itu?
    thanks
    therry_ping@yahoo.com

    ReplyDelete
  2. kak. buku yg ini bisa dikirim ke luar negeri (Australia) ga ya kak?
    sgt tertarik dengan buku ini kak.
    sekalian saya mau tahu juga buku Young on Top harganya brp.

    thx

    ReplyDelete
  3. buku z di jual di grang store ga k????

    ReplyDelete
  4. blogwalking nih gan, mumpung malem minggu. hehhehe, nice post.. ^_^

    ReplyDelete
  5. Gw minat gabung. Caranya?
    Cha2 Depok. 18 th. SMA

    ReplyDelete
  6. selamat malam, uwaaah... websitenya bagus nih gan, bikin kalem hati, keep posting gan. .Saya tunggu postingan menarik lainnya di website ini. Thank you

    ReplyDelete