Tuesday, October 20, 2009

YOT Campus Roadshow @ Binus







Sabtu tgl 17 Okt lalu, giliran YOT Campus Roadshow bersama 95.1 Kis Fm yg disupport oleh Citibank datang ke kampus Binus yg deket Permata Hijau.
'The drama' mulai bukan dari tgl 17, tapi dari tgl 15 Okt. Semua biasa2 aja, sampai di sore hari itu saya meriang; badan panas dan diarhea. Tgl 16, saya ngga masuk kantor, dan bukan membaik tapi malah makin parah, ngga ada tenaga, dan mual2. Sorenya ke dokter, tapi malamnya tidak membaik. Perasaan was-was pun saya rasakan. "Gimana mau sharing, kalau sakit gini?", saya pikir dalam hati. Jam 2am, 3am, dan 4am saya masih bolak balik ke toilet. Akhirnya karena kecapean, jam 5am pun saya akhirnya terlelap. Bangun2 jam 10am dan berasa lebih segar. I thanked God for that, dan yakin bahwa saya akan bisa share good things at Binus.

Karena tidak tahu exactly di mana kampus Binusnya, saya pergi 2 jam sebelum acara. Karena Sabtu Jakarta macet di mana2, akhirnya saya baru sampai di sana jam 1pm, sementara acaranya baru berlangsung jam 2pm. Phew...

Panitia ngga tanggung2, mereka sudah menunggu mobil saya dari gerbang parkir, dan sudah langsung menyediakan tempat parkir VIP. Saya pun diantar dari parkiran sampai ke auditoriumnya yang ada di lt. 4 gedung tsb. Langsung saya bertemu crew dari Kis Fm yg sedang mempersiapkan segala sesuatunya. Oleh panitia, kami pun digiring untuk menunggu di ruang khusus yg sudah disiapkan untuk saya beserta crew Kis Fm. Dosen muda yg juga koordinator panitia datang dan mengajak saya ngobrol. Namanya Mas Gatot. Banyak yg kami obrolkan, tapi mostly about Binus. What an interesting inside story i got that day. :) All good things...

Menjelang jam 2pm, kami menuju auditorium, sebuah auditorium yang mengingatkan saya akan auditorium2 di universitas tempat saya menimba ilmu di Amrik. I think it has +/- 400 seating capacity, lengkap dengan sound system dan lighting yang keren.

Pas di jam 2pm, rangkaian YOT Campus Roadshow pun disiarkan secara LIVE di 95.1 Kis Fm. Dipandu oleh pengganti Steve Rock yg berhalangan hadir, DeeDee Coal pun langsung mulai meng'interogasi' saya.

Topik dari buku Young On Top - 30 Rahasia Sukses di Usia Muda yang kami hadirkan hari itu adalah: "DO What You Love & LOVE What You Do", Bring Solutions, Not Problems", "Learn From Mistakes", dan "Lead & Be Team Player".

Tanpa terasa, 1 jam berlalu...1 jam berikutnya adalah sesi tanya jawab. Meski dimulai dengan malu-malu, akhirnya saya pun dibombardir pertanyaan. Ada yang bertanya tentang interview, kapan harus banting setir, trus kalau ngga kasih jawaban atas pertanyaan sering dibilang ngga perduli padahal pengennya mendidik supaya timnya lebih independen. Ada juga yang nanya tanggapan soal kutu loncat, gimana cara untuk cari tahu kelemahan kita sendiri, bagaimana menanggapi anggota tim yang ngga kooperatif, dsb.

Namun ada 1 pertanyaan yg diajukan oleh MC ke saya yg saya ingat. Dia nanya, setelah pencapaian ini, apa yang akan saya lakukan next? 'Terpaksa' saya harus kasih tahu teman2 di Binus bahwa i'm resigning dari MRA Group, namun dgn berat hati masih belum bisa kasih tahu saya akan ngapain nextnya. Tapi yg pasti, semoga langkah selanjutnya masih akan (dan akan lebih) menginspirasi teman2 untuk ingin sukses di usia muda.

Ingat, selalu ada comfort zone yang lebih tinggi. Jadi jangan bersenang hati ketika kamu sudah mencapai suatu comfort zone. Beranikan diri untuk tinggalkan itu untuk meraih comfort zone yang lebih tinggi. And, that's what i'm doing now...

See you ON TOP!
BB

No comments:

Post a Comment