Sunday, November 15, 2009

Indosat Matrix "YOUNG ON TOP" - Siaran Perdana, Nov 11, 2009


Suasana ruang siaran Young On Top show

Masih di studio siaran, ki-ka: Ivan (Station Mgr Kis Fm yg dateng nyelametin saya), Antonny Liem (yg dateng surprised saya, dia akan jadi host @ some of the shows), BB, Steve Rock (my co-host) dan Fajar (my producer)

Dear Friends,

Sungguh bagi saya, hidup ini penuh karunia yang buat saya ngga ada pilihan lain selain harus membuat hidup saya ini lebih bermakna buat diri sendiri dan buat orang lain. Bukan hanya untuk orang sekitar yang saya kenal tapi juga buat orang-orang yang saya ngga kenal! Koq bisa? Gimana caranya?

Ketika Kis 95.1fm setuju untuk mengangkat konsept buku YOUNG ON TOP live on air, saya senang. Namun, hal ini tidak akan bisa terjadi kalau tidak ada support dari Indosat Matrix! Jadi ketika Indosat bilang OK mereka akan mensponsori acara ini sepenuhnya, yang saya bisa lakukan hanyalah bersyukur dan berjanji untuk membuat acara ini menjadi salah satu radio show paling inspiring di Indonesia. Berlebihan untuk bermimpi seperti ini? Saya rasa tidak...

So, preparation dilakukan berkali-kali. Di tanggal 10 November, setelah office hour, Steve Rock (my co-host) dan Fajar (my producer) datang ke kantor Rolling Stone Indonesia di Ampera 16 untuk finalize everything. When the meeting done, we all felt great meski jujur saya sangat deg2an. Coba bayangin aja, meski saya sudah diinterview di radio sana sini, di majalah, di TV,...this one is different! Ngga pernah jadi penyiar radio, tau-tau saya akan punya my very own radio show? I must be crazy...but hey, berbagi has become my passion, so apapun susahnya, bukan rintangan buat saya, tapi tantangan yang dengan senang hati akan saya hadapi dan overcome.

Tapiii,...pagi-pagi tanggal 11 November, tau kan rasanya 'butterfly in the stomach'? Yes, perut rasanya bunyi terus karena nerveous. Kebetulan hari itu adalah hari pertama saya masuk kantor JIM/JIC sebagai their new CEO. Banyak banget meeting hari itu,...sampai akhirnya jam 4.30 saya paksakan untuk meninggalkan semua aktifitas saya dan fokus ke show ini. Sampe studio Kis 95.1fm di Wisma Nusantara lt 25 jam 5pm. Langsung saya kerjain 'meditasi' alias nyiapin semua yang diperlukan untuk show ini.
Ketika pukul 19.00, acara pun dimulai. Rekaman testimonial dari Andy F. Noya (Host Kick Andy), Lisa Luhur-Schad (President Director Media Indonesia), dan Megain Widjaja (Managing Partner Focus Media) diperdengarkan,...dan jantung saya juga berdetak dengan kekuatan 6.9SR!
Pertanyaan pun mulai ditembakkan ke saya. Antara lain: 'Apa yang membedakan buku YOT?', 'Kenapa 30 rahasia sukses?', 'Apa pandangan Billy soal luck?', 'Gimana kalau stuck di suatu pekerjaan?', 'Pandangan ttg politik kantor?'. Juga banyak sms yang masuk...(lihat pertanyaan dan jawaban saya di Discussion Board www.facebook.com/youngontop).

Yang seru, selama siaran, lewat twitter, saya update foto-foto kita di ruang siaran. Meski bentuknya foto bukan video, seengganya kalian bisa dapet gambaran bagaimana kita behaving di studio, ngga cuma denger suara kita aja. So, untuk nikmatin this show photo updates, follow www.twitter.com/youngontop NOW!

Di akhir acara, saya diminta untuk kasih TOP WORDS. Untuk edisi perdana 11 November adalah sbb:

"Passion adalah faktor X yang memberi kamu energi untuk berbuat lebih sehingga kamu tidak akan berhenti hanya karena ada rintangan. Find your passion now!"

Dan, SUMMARYnya (dengan dipostingnya tulisan ini, maka quiz untuk mendapatkan kesempatan menangin Blackberry Gemini di episode ke-5 dan 2 buku YOT yg saya ttd-in sudah ditutup ya):

"Kalau bisa sukses usia muda, kenapa mesti nunggu umur 50thn? Kita bisa sukses di usia muda kalau kita tau apa-apa aja yang mesti kita miliki. Dan, kalau udah tau, fokus dan milikilah komitmen yang tinggi untuk meraihnya,...semua pasti bisa kita raih".

I'm so blessed. Saya sangat berharap bahwa YOUNG ON TOP show yang dipersembahkan oleh Indosat Matrix dan Kis 95.1fm yang juga disupport oleh Indonesian Young Executives Community akan terus mampu menginspirasi teman-teman semua. Kritik dan saran saya tunggu di: billyboen@gmail.com.

Masukkan ke phone calendar kamu, YOUNG ON TOP show akan selalu hadir LIVE untuk kamu di 95.1fm setiap hari RABU jam 19.00-20.00.

Show tgl 18 November, saya akan kedatangan Mba Lisa Luhur-Schad, President Director Media Indonesia! Ready to learn her success stories?

BE INSPIRED. KEEP THE FAITH!

See you ON AIR,

Foto-foto siaran perdana YOUNG ON TOP show selengkapnya bisa dilihat di photo albumnya www.facebook.com/youngontop

No comments:

Post a Comment