Sunday, November 15, 2009

YOT Campus Roadshow @ IBII

Dear Friends,

Biasanya kalau weekend, saya agak sedikit memanjakan diri dgn bangun agak telat. Bukan karena males, tapi inilah waktu saya untuk me-recharge mental, pikiran, dan tenaga saya yang biasanya saya maksimalkan di hari kerja. Meski...sekarang weekend maupun weekdays sudah jadi sama aja bagi saya. Yang kepikiran, how to make my companies better!? Hmm...anyway,...

Sabtu 7 November lalu saya harus bangun relatif agak pagi. Jam 7.30 kalau ngga salah saya bangun (biasanya jam 9an. :D) karena saya harus siap-siap ke IBII.

Seperti biasa, saya sampai di IBII jam 9.30an, karena acara akan dimulai ON TIME percis jam 10am. Seperti rangkaian YOT Campus Roadshow sebelumnya, ini pun disiarkan LIVE di radio Kis 95.1fm selama 1 jam, dan 1 jamnya lagi sesi tanya jawab (tidak disiarkan on air).

Sebelum on air, Steve Rock bener-bener rocked the auditorium yang penuh dengan sekitar 100+ mahasiswa/i IBII. Steve sempat beberapa kali 'melatih' audience dengan bilang "Be Inspired!" dan berharap audience teriak "Keep the Faith!". Maklum, masih pagi dan pada belum sepenuhnya bangun kali ya, makanya yang pertama dan kedua kali Steve teriak "Be Inspired",...audience masih dengan lemesnya bilang "keep the faith...". Tapi yang ke-3, akhirnya semua pun berpartisipasi dengan berteriak 'sepenuh hati'. ha ha

YOT Campus Roadshow kali ini kita membahas "Never Give Up", "Detail Oriented", The Extra Mile", dan "Keep Searching". Pembahasan ke-4 topik ini dikaitkan dengan tema yg diusung oleh teman-teman IBII hari itu yaitu "LOST and FOUND". Kenapa mereka milih tema itu? Karena mereka melihat dengan bertambah pesatnya teknologi, bukannya makin banyak yang sukses tapi malah makin banyak yang confused, they are lost in this technology age. Dan pertanyaan buat mereka adalah bagaimana menyiasati technology age ini, apalagi sekarang lagi global crisis?

Kalau mau disummarized, saya me-relate ke-4 topik tersebut dengan pertanyaan dari tema tersebut, simplenya gini:

'Dengan global crisis seperti ini, NEVER GIVE UP. Masa kena krisis, kita berhenti? Jangan lihat segala sesuatu sebagai rintangan yang membuat kamu ngga bisa capai apa yang kamu mauin, tapi lihatlah sebagai suatu tantangan yang harus kamu hadapi dan solved!'

'Jaman teknologi, informasi beterbangan. Gampang banget dapat info sekarang ini, it's only a click away. Nah, siapapun,...mahasiswa/i, staff, manager, GM, Managing Director,...semua harus tetap mampu untuk bisa DETAIL ORIENTED. Bill Hewlett (founder Hewlett Packard) bilang gimana mau mengerjakan hal yang besar kalau tidak memperhatikan hal-hal kecil?'

'Gimana supaya tetep bisa kompetitif dan menjadi yang terdepan di jaman krisis ini? Ya dengan mendeliver lebih dari apa yang ekspektasi yang ada, go for EXTRA MILE. Kala orang-orang cuma melakukan apa yang diharapkan, kalau kamu bisa deliver lebih dari apa yang orang lain harapkan,...you are one thousand step ahead!'

'Jangan pernah berhenti mencari, KEEP SEARCHING adalah keinginan yang harus kamu miliki kalau mau menjadi yang terbaik. Kalau menurut kamu, kamu sudah yang terbaik, tetap...kamu harus tetap belajar karena kalau kamu sudah puas dan tidak mau belajar lagi, tinggal nunggu waktu banyak orang yang akan segera melewati kamu'.

Kira-kira begitu intisarinya. Nah untuk YOT Campus Roadshow kali ini yang menarik adalah ketika ada 2 narasumber yang dipanggil juga untuk berbagi di sesi tanya jawab. Yang satu seorang veteran dari KFC, dan yang satu lagi anak muda umur 20 tahun yg sudah punya perusahaan party organizer! Cocok nih hang out sama saya, demen party!

Banyak yang mereka share yang saya setuju banget banget. Well, hopefully apa yang saya sampaikan di IBII bisa sedikit banyak menjawab doubt mahasiswa/i IBII dalam menghadapi jaman teknologi supaya ngga tersesat. Juga untuk Ladies & Gentlemen yang mendengarkan lewat Kis 95.1fm untuk bisa tetap optimis menghadapi global krisis yang ada sekarang ini.

BE INSPIRED! KEEP THE FAITH!

See you ON TOP!
BB
- www.twitter.com/youngontop -

PS: Photo2 di IBII bisa dilihat di photo album Young On Top @ Ibii di www.facebook.com/youngontop

No comments:

Post a Comment