Friday, November 20, 2009

Temu Akbar Profesional Muda Katolik - KKMJ




Dear Friends,

Suatu kebanggaan bahwa saya ditawarkan kesempatan untuk berbagi di depan para profesional muda dalam acara Temu Akbar Profesional Muda Katolik di Manggala Wanabakti hari Minggu, 15 November lalu.

Semua excitement saya dapatkan beberapa bulan lalu ketika teman saya Antonny Liem mem-forward email proposal panitia ttg event ini. Saya langsung bicara ke management saya bahwa saya bersedia, dan langsung saya blok tgl dan waktu saya utk kegiatan ini.

Nah, saya lebih excited lagi begitu ketemu sama panitia, Antonny (yg juga diundang untuk berbagi karena dia adalah sosok YOT!), dan Paulus Winarto yg akan menjadi moderator acara tsb. Pertama kali akan berbagi di acara Gereja, dan dgr2 Uskup juga akan hadir,...meski saya tiap minggu ke Gereja, kalau dibilang aktif di Gereja, kayanya masih 'jauh'. Kenapa saya excited?
Ternyata, seorang Paulus Winarto (PW) adalah sosok yang sangat knowlegable dan KOCAK! Wah, ngobrol sama dia 2jam+ malam itu bener2 ngga terasa...seru banget. Dia cerita tentang pengalaman hidupnya yang penuh dgn drama, unfortunately, banyak pengalaman pahit yg dia hadapi dari kecil. Tapi kalau sisi positifnya, itu semua membentuk dia seperti sekarang ini. Oh ya, dia adalah author 13 buku! Semua tentang leadership. Salah satunya berjudul "Melejit di Usia Muda", hihihi, mirip banget ya sama YOT? Untung kita ngga saling contek,...kalau kamu baca, mirip tapi bukunya memang berpegang pada leadership-kerohanian, kalau saya kan fokus ke tindakan2 aplikatif yg duniawi (tapi ternyata juga semua yg saya tulis katanya PW ada di Bible). hmm...seneng dengernya.

Nah, di hari H, saya sampai jam 12siang, karena acara rencana dimulai pukul 12.30, eh untung saya dan Antonny datengnya awal, ternyata acara dimajuin ke jam 12! See? Selalu ada untungnya untuk dateng lebih awal...

Di pagi hari mereka sudah Misa, trus ada tari2an, dll...nah pas acara yang melibatkan kami, PW yg membuka dengan presentasi. Emang dasarnya kocak, kita dibuat ketawa terus2an! Selama saya dan Antonny di atas stage,...kami 'berbagi' semampu kami. We do hope that we inspired those who were there. Kalau ngga salah kata panitia sih ada sekitar 1,000 orang! hmm...

Topik yg dibahas adalah bagaimana untuk reach your maximum potential. I think semua org mau bisa sukses, tapi gimana caranya yg ngga diketahui semua org. Itulah yg kira2 kita bahas di acara tsb.

I'm always, looking forward to meet more people; pengen ketemu lebih banyak lagi orang yg ingin meraih suksesnya a.s.a.p. :)

See you ON TOP!
BB

No comments:

Post a Comment