Wednesday, August 12, 2009

IYEC 1st Gathering on Aug 1, 2009

Dear Friends,

Kirain sudah saya posting tulisan ttg IYEC 1st Gathering-nya, eh ternyata belum; so here you go...

'Sepatah dua patah kata' yg ingin saya share ttg IYEC 1st Gathering di HRC Jkt, Aug 1 lalu. Setelah IYEC (Indonesian Young Executives Community) dibentuk oleh Antonny Liem dan saya tanggal 16 April 2009 lalu, dalam kurun waktu 2 bulan, FB based group ini akhirnya tembus 1,000 member. Ketika belum 1,000, saya 'tantang' member untuk mengundang teman-temannya join this group, dan kalau sudah sampai 1,000, akan diadakan gathering. Ternyata angka tsb tembus lebih cepat daripada yang saya dan Antonny perkirakan. Jadi pas tembus, kamipun belum siap untuk langsung mengadakan gathering utk IYEC. Anyway...


Akhirnya Yan Hendry, Jaffray, dan Oscar pun kami angkat menjadi officer IYEC. Tugasnya? Untuk sementara waktu membantu persiapan IYEC 1st Gathering.


Akhirnya tgl Aug 1, jadi juga gatheringnya. MC hari itu adalah volunteer Ms. Puri Anindita (Voice of America). Oh ya, dengan susah payah akhirnya kami berhasil datangkan 2 narasumber hebat (thanks to Mba Lisa Luhur yg sudah membantu):

- Mr. Saiful Imam (ex Presiden Direktur Adhi Karya)
- Mr. Stanley Atmadja (CEO Adira Finance)


Mereka berbagi banyak success and failure stories selama karir mereka. Yg masih ingat betul di benak saya adalah 5 management principles yg dianut oleh Mr. Stanley: 1) Trust 2) Respect 3) Empowerment 4) Rewards 5) Punishment


Setelah kedua narasumber selesai berbagi, saya dan Antonny meminta pendapat dari audience yg hadir hari itu; kami bertukar pikiran soal IYEC, soal next gathering dll. Gathering ditutup dengan pembagian door prizes, yg disumbang oleh Media Indonesia, Kis Fm, Optik Seis, Zahir...berupa voucher hotel, accounting software, dan kacamata Oakley. Kami juga bagikan buku-buku dari SemutApi dan Young On Top, selain cinderamata dari DHL.


Setelah acara ditutup, sesuai dengan purpose hari itu, yaitu untuk supaya saling mengenal, audience pun tidak bergegas pulang, tapi langsung mingle dan saling bertukar kartu nama dan contacts.


Kami pun mendapat banyak pujian dan kritik membangun untuk next eventnya IYEC. Semoga dengan lebih banyak yg mau volunteer, next event akan lebih baik lagi...dan lebih bermanfaat.


Thanks to the following who made it happened: Hard Rock Cafe Jakarta, Kis Fm, Media Indonesia, Recharge, Optik Seis, BCA, Zahir. Juga kepada teman2 yg telah membantu: Antonny, Yan, Oscar, Jaffray, dan Puri!


Hope to see YOU ALL di Buka Puasa Bersama di Urban Kitchen Senayan City tgl 11 September jam 5pm-8pm!

Cheers,

BB

No comments:

Post a Comment