Monday, August 31, 2009

Executive Sharing Session @ PT Kalbe Farma Tbk

Another hari yg bahagia. Kembali saya diberikan kesempatan untuk sharing ttg "Young On Top" dihadapan teman-teman dari PT Kable Farma Tbk hari Jumat tgl 28 Agustus lalu.

Karena tidak familiar dengan letak kantornya, saya berangkat 1.5jam lebih awal. Setelah bertanya 3x di jalan, akhirnya sampai juga di sana 15 menit sebelum acara mulai. Phew...

Ruangan untuk acara 'Executive Sharing Session' pun sudah siap jadi saya bisa langsung nyambungin my laptop ke projektornya. Ngga lama kemudian, tepat jam 13.30, semua sudah ada di ruangan. Seperti biasa, bangku barisan depan kosong jadi saya dan Mas Sandi (PGA Mgr) harus minta mereka pindah dari yang duduk dempet-dempetan di barisan belakang untuk ke barisan paling depan. Meski bangku depan ngga keisi semua, at least yang di belakang ngga dempet2an.

Acara saya mulai dengan presentasi saya. Senang ngeliat rata-rata pada excited dan menyimak benar apa yang saya bahas. Tidak semua 30 Rahasia Sukses di Usia Muda yang saya tulis di "Young On Top" dibahas hari itu, kira-kira ada sekitar 10 yang memang saya siapkan karene relevant dengan para 'executives' yang hadir pada acara sharing tersebut. I think my presentation lasted +/-45 menit, sehingga menyisakan waktu 1 jam 15 menit untuk sesi tanya jawab.

Berasa banget bahwa mereka sudah tidak 'kaku', dan ternyata benar...begitu sesi tanya jawab dibuka, saya langsung dibombardir pertanyaan2 hebat! "Bagaimana untuk bisa memimpin ketika tidak memiliki otoritas formal?", "Bukankah kontradiktif antara 'Do Not Assume' dengan 'Go For Extra Mile'?", "Apakah para eksekutif muda yang sukses juga enjoy life?", "Bagaimana untuk bagian Finance/Accounting bisa 'Go For Extra Mile'?", "Bagaimana apabila menurut atasan si A belum pantas untuk dipromosikan, sementara menurut si A dia sudah memberikan yang terbaik?", dan masih banyak lagi...

Sungguh ngga gampang menjawab pertanyaan2 di atas, tapi saya bersyukur setidaknya saya sudah memberikan my point of view; apakah itu yang terbaik? i dont know but i hope so.

Terima kasih kepada Mas Sandi yang sudah mengundang saya untuk berbagi di perusahaan tempatnya bekerja, harapan saya: semoga semua terinspirasi untuk menjadi professional yang lebih baik lagi sehingga mereka akan bisa menyumbangkan 'lebih' kepada perusahaan!

Be Inspired...
BB

1 comment:

  1. hai, billy...
    kebetulan saya dari kalbe and waktu itu too bad g bisa ikutan seminar yang (kata temen-temen) oke banget and bikin mereka termotivasi.
    siapa tau next time saya beruntung, mampir lagi yah ke kalbe atau kapan2 undang saya dateng.
    sukses, billy..

    visit www.womanation.wordpress.com for stories
    and www.adeirra.com for portfolio

    ReplyDelete