Sunday, September 6, 2009

"Young On Top" Campus Roadshow

me on the stage, with Steve Rock & Icha

the crowd...
masih the crowd...

autograph signing session

nerima cinderamata dari Fajar (Ketua Panitia dari FISIP UI)

Moderator Steve Rock dari Kis Fm terima cindermata juga

Setelah berminggu2 merencanakan Young On Top goes to campus, akhirnya jadi juga. Sabtu 5 September 2009 adalah acara pertama dari serangkaian 95.1 Kis Fm presents "Young On Top" Campus Roadshow. Dan, kampus yang lucky, terpilih menjadi yang pertama didatangi adalah FISIP UI (Universitas Indonesia) di Depok!

Thanks to Fajar dan tim dari FISIP UI yang sudah mengundang Kis Fm & YOT ke kampusnya. Tim Kis Fm sudah datang dari jam 7am, saya sendiri sampai sana jam 9.15pm. Sesampainya di sana, saya langsung dibrief sama tim dari Kis Fm dan FISIP UI.

Jam 9.45, MC Ilo welcoming semua mahasiswa/i baru FISIP UI 2009. Kemudian kedua moderatorpun dipanggil, Steve Rock dari Kis Fm dan Icha dari FISIP UI. Steve Rock langsung rocked the audience dengan gayanya yang cool. Dia bacain profile saya, dan ngga lama kemudian saya bergabung di stage bersama kedua moderator tersebut.

Sungguh senang dihadapkan sekitar 160 mahasiswa FISIP UI, and knowing bahwa talkshow itu juga dibroadcast LIVE di 95.1 Kis Fm supaya Ladies & Gentlemen bisa ikutan pembahasan tentang buku "Young On Top" yang saya tulis.

1 jam tidak terasa, karena memang pembahasannya meski 'berat' namun banyak dengan canda tawa. Setelah broadcast LIVEnya selesai, giliran MC memberikan quiz2. Dan saya semakin terasa tersanjung bahwa apa yang saya sampaikan semuanya bisa dijawab dengan benar, berarti mereka benar2 menyimak keseluruhan talkshow 1 jam tadi. Sampai hal2 kecilpun mereka 'hafal': "Tanggal berapa Billy lahir?", "Billy lulus umur berapa MBA-nya dan di universitas mana?", "Apa chapter pertama di buku YOT?", "Apa hobbynya Billy?", dan masih banyak lagi.

Giliran diberikan kesempatan bertanya, WOW! Yang angkat tangan banyak banget, tapi karena hanya ada waktu 1 jam, maka cuma 3 sesi tanya jawab @ 3 pertanyaan, jadi total saya hanya diberi kesempatan untuk menjawab 9 pertanyaan. Pertanyaannya bagus2 semua, ada yang bertanya "Apa motto hidup Billy?", "Kenapa kuliah di Amerika? Apakah berguna dalam pencapaian sukses yang Billy dapatkan? Apa perbedaan kuliah di Amerika dengan kuliah di sini?", "Apa tanggapan Billy soal kesempatan itu tidak datang 2x? Bagaimana menciptakan kesempatan?", "Bagaimana cara untuk membuat Oakley penjualannya 3x lipat dalam 3 tahun?", dan beberapa lagi.

Begitu selesai, giliran sesi Autograph Signing. Yang ngantri minta saya untuk menuliskan pesan singkatpun lumayan banyak. Total, i think about 110-an buku yang harus saya ttd. Lumayan buat jari pegel2 semua. ha ha ha, tapi ngga papa,...hope pesan saya di buku mereka masing2 bisa benar2 menginspirasi mereka untuk bisa sukses di kuliahnya dan bisa menggapai apa yang mereka cita-citakan.
Sungguh senang bisa berbagi dengan mahasiswa/i FISIP UI tadi. THANKS to Kis Fm dan panitia dari FISIP UI.
PS: Buat temen2 di FISIP UI yang belum join www.facebook.com/youngontop, please make sure you do that ya supaya always updated dgn kegiatan YOT di masa yg akan datang.

See you ON TOP!
BB

No comments:

Post a Comment