Friday, September 11, 2009

Arti 9/9/9/9/9 for YOT

9/9/9 adalah tanggal bersejarah. Memang banyak orang yg menggunakan hari ini untuk menikah, melaunching produknya, dsb.

Nah kalau 9/9/9/9/9 artinya apa utk YOT? Pada tanggal 9 bulan 9 tahun 2009, jam 9 pagi lewat 9 menit, "Inspiring Session" di PT United Tractors dimulai. Saya sudah meninggalkan rumah dari jam 7 pagi, karena takut telat; maklum tidak tahu di mana exactly letak kantor UT yg ada di Jl. Bekasi km 22.

Yang berpartisipasi dalam sharing tersebut bukan hanya dari 1 departemen, tapi memang ditawarkan kepada siapa saja yang mau ikut. Jelas saja panitia, Mr. Thio Tjoen Hok berani mengundang 'semua' yang mau ikut, tau ngga kenapa? Karena memang sharing tsb diadakan di gedung Learning Center yg letaknya disebelah head officenya UT. Auditoriumnya sungguh luar biasa, lengkap banget alat2nya!

Sharing kali ini berbeda dengan sharing-sharing yg pernah saya lakukan sebelumnya, terutama karena ya itu tadi, yg ikutan beraneka ragam. Kalau dari segi umur, saya perkirakan antara umur 25 sampai 50-an tahun. Jujur, agak ngeri karena memang saya masih 'hijau'. Tapi saya lalu berpikir, "Ngga papa deh, saya kan kesini bukan untuk sok ngajarin mereka; tapi hanya untuk sharing. Syukur-syukur bisa membuka pikiran mereka dan bisa inspire mereka somehow". Itulah kata-kata awal yg saya katakan kepada mereka semua.

Entah kenapa, suasananya malah terasa santai. Topik yg saya bahas:

- DO what you love & LOVE what you do
- On Time
- Just Perform
- Bring Solutions, Not Problems
- Do Not Assume
- Urgent & Important
- Extra Mile
- Constructive Criticism
- Humble
- Keep Searching
- Share & Receive

Pertanyaan-pertanyaannya pun mengesankan: "Bagaimana Billy menanggapi sebuah prinsip idealisme/kesempurnaan?", "Apa yg membedakan sistem pendidikan di luar vs. dalam negeri?", "Saya selalu melakukan job desc 100%, tapi koq ngga pernah puas? Bagaimana untuk bisa melakukan extra mile?", "Billy sudah pindah kerja 2x, apakah karena tidak bisa berkembang di perusahaan lama atau karena bisa do more di perusahaan baru?", dan masih ada beberapa lagi.


Sungguh bersyukur karena at the end of the sharing, mereka rata-rata bilang bahwa sharingnya was inspiring.


Thanks to teman-teman di United Tractors, Tbk!


See you all ON TOP!
BB

No comments:

Post a Comment